Modifikasi Toyota Avanza Lama Ini Sudah Upgrade Mesin dan Siap Touring

Palembang, OtoCarWorkshop - Usai merombak penampilan menjadi Toyota Veloz baru, modifikasi Avanza lama ini juga upgrade mesin.

Lantaran sering dibawa touring lintas provinsi bahkan lintas pulau, Yudha merasa perlu upgrade performa Avanza miliknya.

"Sering dibawa buat gathering nasional, atau kopdar-kopdar. Tapi ya gitu, lumayan jauh juga sampai nyebrang pulau hehehe..," celoteh Yudha membuka percakapan.

Upgrade performa mesin biar enak diajak touring
Aditya Pradifta
Upgrade performa mesin biar enak diajak touring
"Apalagi buat lewatin jalan tol, perlu performa enak sama kaki-kai stabil kan biar lebih asik driving-nya," imbuhnya.

Makanya Ketua Umum Nasional Toyota Avanza Club Indonesia ini menyuntikkan beberapa suplemen penambah tenaga pada mesin 1.300 cc ini.

Kasih asupan suplemen mesin biar makin kencang
Aditya Pradifta
Kasih asupan suplemen mesin biar makin kencang
Mulai dari filter udara yang diganti dengan lansiran Apexi. Filter oli pun diganti lansiran Microclean tipe racing untuk support pelumasan lebih optimal.

Sektor lain pada hardware mesin yakni head porting polish supaya laju bahan bakar bisa dimaksimalkan.

Tuntas porting polish, Yudha berpindah ke exhaust system dengan mengganti header asli dengan konfigurasi 4-1.

Tak hanya pasang header 4-1 tapi juga pasang twin muffler tip
Aditya Pradifta
Tak hanya pasang header 4-1 tapi juga pasang twin muffler tip
"Bawaan pabriknya Avanza tuh smooth. Sengaja ini diganti header 4-1 biar lebih panjang napasnya. Lumayan lah dapet power gain-nya." ungkap Yudha.

"Tapi di exhaust cuma header, sisanya resonator dan ujungnya masih bawaan pabrik biar lebih tetep kalem aja. Paling muffler aja pakai yang twin muffler tip," sambungnya lagi.

Sisanya tinggal menuntaskan elektrical system dengan memasang IAT system dari IFRIT dan piggyback dari Dastek Unichip.

Modifikasi Avanza lama jadi Veloz terbaru juga upgrade performa mesin
Aditya Pradifta
Modifikasi Avanza lama jadi Veloz terbaru juga upgrade performa mesin
Otomatis napas mesin 1NR-VE Dual VVT-i berkapasitas 1.300 cc ini jadi lebih panjang.

Bekal power bawaannya yang hanya 94 dk/6.000 rpm dan torsi 120 Nm/4.200 rpm.

Apalgi usai dilakukan remap ECU setelah semua perangkat rapi terpasang, praktis power gain yang dihasilkan melebihi angka standard.

Data modifikasi

Toyota Avanza type E th 2014

Mesin
- Standard Toyota Avanza 1.300 cc manual
- Filter udara by Apexi
- Strutbarr by Hurricane
- Oil cap TRD
- Radiator cap TRD
- Accu 100Ampere
- Oil Filter Racing by Microclean
Header 4-1
- Head Porting polish
- Piggyback ECU by Unichip
- IAT system by IFRIT

"Sumber : https://www.gridoto.com/read/222640172/modifikasi-toyota-avanza-lama-ini-sudah-upgrade-mesin-dan-siap-touring?page=2 "

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SPESIFIKASI TOYOTA VELOZ 1.5 M/T